DisiniLah Tempat Berkumpulnya Para BLOGGER SELURUH INDONESIA
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Nusakambangan, Wisata Pulau Terangker Nan Memukau

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
devi2
BLOGGER Newbie
BLOGGER Newbie


Posts : 2
Points : 6
Reputation : 0
Join date : 12.04.16

PostSubyek: Nusakambangan, Wisata Pulau Terangker Nan Memukau   Mon Oct 23, 2017 2:12 pm

Apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar nama pulau Nusakambangan? Ngeri? Penjara terseram? Hampir semua orang memiliki pemikiran yang sama terhadap pulau Nusa Kambangan. Gak salah memang, mengingat ada penjara khusus yang didirikan di bagian tengah pulau. Penjara ini biasanya digunakan sebagai tahanan bagi kasus berat, seperti terorisme ataupun gembong narkoba. Adapula beberapa pelaku kasus korupsi yang harus mendekam di tahanan pulau terpencil tersebut. Tapi dibalik kengerian penjaranya, wisata pulau Nusa Kambangan nyatanya juga tak kalah indah. Ada bagian terbuka yang diperuntukkan untuk umum di pulau ini. Sayangnya setiap wisatawan yang hendak berkunjung diwajibkan mengurus perizinan kepada pihak berwenang. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan tindak kejahatan yang terjadi di area sekitar pulau.
[You must be registered and logged in to see this image.]
Penjagaan di pulau Nusa Kambangan sendiri memang sangat ketat. Dari pelabuhan, Anda sudah harus melayani interogasi dari petugas berwenang. Tapi jangan ciut dulu, karena Anda akan terpuaskan dengan pemandangan alam yang terhampar luas. Salah satu tujuan wisata pulau yang bisa Anda kunjungi disini adalah pantai Permisan. Tak jauh berbeda dari keindahan pantai-pantai di Pacitan ataupun Gunungkidul, pantai Permisan dikelilingi oleh hamparan pasir putih. Pantai Permisan sendiri adalah satu-satunya pantai yang bisa dikunjungi oleh keluarga narapidana. Banyak orang menyebutnya sebagai pantai “perawan”, karena jarangnya orang yang datang. Padahal keindahan panoramanya sangat memabukkan penglihatan siapapun yang memandang.

Di sepanjang pantai, Anda akan melihat gradasi warna yang sangat indah. Ada hamparan pasir putih, air lau yang biru serta batu karang yang tersebar berantakan. Apalagi deburan ombak yang menjadi musik pengiring indah dari alam semesta. Jangan takut Anda akan merasa bosan disini, sebab semua panorama tersebut mampu membius Anda hingga berjam-jam. Ada satu hal menarik yang menjadi pembeda pantai Permisan dengan wisata pulau lainnya di Indonesia. Disini, Anda bisa melihat sebuah Monumen Pisau Komando yang dibangun bertahun-tahun lalu. Pisau Komando sendiri adalah gambaran sebuah pisau yang menancap kuat di sebuah batu karang. Ini dijadikan pengingat bahwa tempat tersebut biasa digunakan untuk pembaretan para Kopassus.

Baca Juga : [You must be registered and logged in to see this link.]

Sedikit melipir dari pantai Permisan, Anda bisa berwisata sejarah pula di pulau Nusakambangan. Sebuah benteng peninggalan Belanda masih berdiri kokoh di bagian timur pulau. Benteng ini terlihat sangat tak terawat, bahkan terkesan angker dari pertama kali dilihat. Siapkan mental Anda kalau tetap ingin melihat-lihat di sekitar benteng yah! Mitosnya lagi ada sebuah lorong yang bisa menghubungkan Anda ke benteng Pendem yang berada di Teluk Penyu. Wah, kebayang yah seberapa panjang benteng ini kira-kira sampai bisa menghubungkanmu ke sisi lain Cilacap. Untuk mencapai Benteng Karang Bolong bisa langsung dari dermaga Karang Bolong untuk wisata pulau.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Nusakambangan, Wisata Pulau Terangker Nan Memukau
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM BLOGGER INDONESIA :: :: CHIT- CHAT :: :: :: LOUNGE ::-
Navigasi: