DisiniLah Tempat Berkumpulnya Para BLOGGER SELURUH INDONESIA
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 3 Fakta Unik Tentang Buku Ini Pasti Membuat Anda Semakin Takjub Pada Buku

Go down 
PengirimMessage
megutami
BLOGGER Newbie
BLOGGER Newbie


Posts : 8
Points : 24
Reputation : 0
Join date : 04.10.17

PostSubyek: 3 Fakta Unik Tentang Buku Ini Pasti Membuat Anda Semakin Takjub Pada Buku   Thu Aug 30, 2018 1:55 pm

Kali ini, kita tidak berbicara tentang judul-judul buku yang ada di seluruh dunia, melainkan membahas FAKTA UNIK tentang buku yang ada di seluruh dunia. Pastinya, fakta unik ini JARANG Anda ketahui bahkan bisa membuat Anda terkejut.
1. zaman dulu cover buku dibuat dari kulit manusia.

percaya atau tidak, faktanya manusia mengalami zaman dimana pembuatan cover buku terbuat dari bahan kulit manusia. cukup mengerikan bukan.

Praktik ini disebut Anthropodermic Bibliopegy. praktik ini bisa ditelusuri hingga ke abad 16 sampai 17. Pada masa itu, jurnal yang berisi data-data para kriminal umumnya dijilid dengan kulit mereka sendiri. Kulit ini biasanya diambil setelah sang narapidana dieksekusi.

baca juga fakta unik mengenai Judul Buku Kontroversial yang Dilarang Peredarannya di Sejumlah Negara hanya di bukukamus

2. myanmar memiliki buku kuno terbesar di dunia

Tidak seperti buku pada umumnya, buku ini berbentuk lempengan tablet. Terdiri dari 1.460 halaman yang disatukan menjadi 729 lempeng tablet, masing-masing memiliki lebar 107 cm dan panjang 153 cm.

Buku ini berisi tentang poin-poin kebijakan Buddha yang sangat bersejarah dalam perkembangan agama buddha. Buku ini menjadi yang terbesar di dunia karena tersebar di halaman kompleks pagoda.

3. argentina memiliki buku yang bisa ditanam

Perusahaan penerbitan Pequeno Editor menerbitkan buku berjudul Mi Papa Estuvo en la Selva atau “Ayahku Di Hutan”. Buku ini menceritakan tentang hutan dan bagaimana cara untuk menghargai setiap makhluk hidup.
Yang menjadikan buku ini istimewa jika dibandingkan dengan buku bacaan lainnya adalah buku ini bisa ditanam. Buku anak-anak ini dibuat dari kertas bebas asam, tinta ramah lingkungan, dan dilengkapi dengan biji jacaranda yang bisa tumbuh menjadi pohon dalam beberapa tahun.
Buku ini merupakan bagian dari proyek Tree Book Tree. Target dari proyek ini adalah anak-anak usia 8-12 tahun. Tujuannya mengajarkan kepada anak-anak tentang asal-muasal buku sekaligus mengajak mereka berbuat lebih untuk lingkungan yang telah memberikan kehidupan bagi umat manusia.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
3 Fakta Unik Tentang Buku Ini Pasti Membuat Anda Semakin Takjub Pada Buku
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM BLOGGER INDONESIA :: :: CHIT- CHAT :: :: :: LOUNGE ::-
Navigasi: