DisiniLah Tempat Berkumpulnya Para BLOGGER SELURUH INDONESIA
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tips Parkir Mobil di Luar Rumah

Go down 
PengirimMessage
prasmanay
BLOGGER Newbie
BLOGGER Newbie


Posts : 8
Points : 24
Reputation : 0
Join date : 29.08.17

PostSubyek: Tips Parkir Mobil di Luar Rumah   Tue Nov 06, 2018 12:19 pm

Entah karena daya tampung garasi rumah yang kurang luas atau bahkan tidak memiliki garasi, pilihan memarkir mobil di luar rumah merupakan satu-satunya langkah yang bisa dilakukan jika Anda mempunyai kendaraan pribadi. Tetapi parkir di luar rumah memiliki konsekuensi bagi kendaraan. Resiko cat mobil cepat rusak, tertabrak oleh kendaraan lain, dan bahkan hilang di bawa maling adalah hal yang patut Anda waspadai.

Oleh karena itu, perhatikan beberapa hal berikut ini jika Anda ingin parkir mobil di luar rumah:

Pilih Posisi Parkir

Tips Parkir Mobil di Luar Rumah
Parkir di luar rumah wajib mempertimbangkan posisi parkir. Jika di sekitar tempat tinggal ada lahan penyewaan parkir, sebaiknya gunakan penyewaan itu, tetapi jika harus parkir di depan rumah maka sebaiknya parkir dengan bagian depan mobil mengarah ke jalan atau akses keluar rumah Anda. Sebaiknya jangan parkir di bawah pohon karena beresiko pohon tumbang atau buahnya jatuh menimpa mobil.

Pakai Kunci Ganda

Tips Parkir Mobil di Luar Rumah
Demi menjaga dari kemungkinan tangan-tangan pencoleng, gunakan sistem kunci ganda pada kendaraan Anda. Aktifkan kunci stir yang biasanya sudah jadi perangkat keamanan standar mobil, pasang alarm mobil, dan pasang pula kunci stang untuk proteksi tambahan.baca manfaat kunci ganda untuk mobil hanya di autolapak

Gunakan Cover Mobil

Tips Parkir Mobil di Luar Rumah
Cover atau sarung mobil berguna melindungi bagian eksterior mobil Anda dari terpaan sinar matahari dan air hujan yang bisa merusak cat mobil. Sarung mobil juga bisa menangkal pancaran sinar matahari ke bagian kabin yang menyebabkan suhu di ruang interior meningkat sehingga merusak berbagai ornamen.

Buka Kaca Jendela

Tips Parkir Mobil di Luar Rumah
Tidak perlu lebar, cukup 0,5 - 1 cm saja, boleh bagian depan atau belakang atau keduanya. Dengan membuka sedikit kaca jendela, suhu mobil yang tinggi karena terkena sinar matahari langsung akan segera tergantikan dengan udara yang lebih segar melalui saluran angin dari kaca yang terbuka tadi. Jika hal ini tidak dilakukan, maka suhu udara akan terjebak di dalam kabin tanpa sirkulasi yang baik dan kabin mobil Anda akan memanas dengan suhu tinggi.

Rajin Cuci Mobil

Tips Parkir Mobil di Luar Rumah
Parkir mobil di luar rumah berarti mobil akan rentang terkena debu, kotoran, pancaran sinar matahari langsung, dan air hujan. Jikapun Anda memakai sarung mobil, jika dibiarkan berlama-lama maka debu, kotoran dan sisa-sisa air hujan di sarung mobil bsia juga menempel pada permukaan cat. Solusinya, cuci mobil Anda secara rutin agar mobil dapat dijaga kebersihannya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Tips Parkir Mobil di Luar Rumah
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM BLOGGER INDONESIA :: :: SEPUTAR BLOG :: :: :: BLOGSPOT AREA ::-
Navigasi: